Undangan Halal Bi Halal Paguyuban KSSC

Undangan HBH KSSC

KSSC adalah singkatan dari Komunitas Sugino Siswo Carito merupakan sebuah Paguyuban penggemar wayang yang anggota tersebar di berbagai daerah. Umumnya adalah penggemar wayang Gagrak Banyumasan namun dalam perkembangannya tidak terbatas wayang Banyumasan namun juga Gagrag lain, namun anggotanya memang adalah orang Banyumasan. Pokoknya dimana ada wayang di situ ada anggota KSSC. Yang tampak eksis justru di ibukota Jakarta. Dimana rasa kebersamaan sesama perantau biasanya akan menimbulkan semangat untuk berkumpul, bersilaturahmi.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri  1436 H, digelar acara Halal Bi Halal yang dimeriahkan pentas Wayang Kulit Semalam suntuk bertempat di Pendopo Duplikat Sipanji, kota lama Banyumas.

Menampilkan Dalang yang sedang naik daun di wilayah Banyumasan, Ki Guntur Riyanto. Informasi Lakon bahkan sudah dirilis, yaitu Bawor Palakrama atau Bawor Menikah.

Wayang Bawor Penganten

Wayang bawor hhusus nggo lakon Bawor Palakrama

Pemilihan Lakon yang tepat dimana Bawor adalah bisa dibilang Ikon Banyumas. Punakawan yang paling Mbanyumasi. Dan selama ini sepertinya belum dijelaskan dengan siapa dia menikah. Nah dalam rangka hari yang bahagia, berkumpul di kampung halaman, pantasnya dihargai juga dengan sebuah lakon yang mengembirakan.

Dalam rangka “menghadiri” pernikaha Bawor ini diundanglah anggota KSSC dan juga para dalang di seantero wilayah Banyumasan.

Acara ini bisa dibilang Swadaya anggota KSSC sendiri disupport Kerukunan Keluarga Banyumas di Jabodetabek, dimana anggotanya juga banyak yang masuk KSSC pula.

Semoga lancar dan sukses.

Iklan

Terima Kasih Atas Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s