Sate Podomoro Danasri

Sate Podomoro Sikanco 1
Sate Podomoro itu terletak di desa Sikanco kecamatan Nusawungu, di kompleks pasar. Namun daerah ini lebih dikenal dengan nama Danasri, sepertinya memang dulunya merupakan Desa Danasri yang dipecah menjadi beberapa desa.

Warung sate ini sepertinya yang paling mencolok dari Kecamatan Nusawungu sampai dengan lampu merah Kroya. mari kita coba. Juga sepertiny tergolong warung yang laris. Warung sate lain yang dekat ada di jalan menuju Pagubugan yang mana kalah strategis.

Sate Podomoro Sikanco 2

Warungnya cukup luas, terdiri dari sekitar 6 meja berkapasitas masing-masing 6 orang. Interiornya juga cukup bersih, tidak kumuh.

Sate Podomoro Sikanco 3

Di tembok bagian belakang terdapat menu jualan serta harganya. Nah disini tersedia sate, gulai dan tongseng serta sate ayam. Harganya juga standar, tidak terlalu mahal. Umunya sate kambing dijual di angka 25-30 ribu seporsi.

Dari pengalaman, tidak semua warung sate menjual tongseng, bahkan yang tergolong besar sekalipun. Tongseng barnagkali tergolong ribet, karena harus disajikan dalam keadaan panas. Namun ketika badan kurang enak, tongseng ini bisa jadi obat yang menghangatkan badan.Sate Podomoro Sikanco 4
Mari kita nikmati, jangan lupa pesan menggunakan sambal kecap. Karena sepertinya secara default sate di sini menggunakan sambal kacang. Dagingnya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Cukup empuk walau sesekali ada bagian yang agak ulet, tapi itu biasa. Puas dan kenyang.

Barangkali yang agak kurang adalah penyajiannya tergolong lama, atau bisa jadi kebetulan pas stok daging siap bakarnya menipis. Satu lagi masukan adalah lebih baik jika ada wastafel atau kran untuk cuci tangan di dalam warung ini.

Iklan

Satu pemikiran pada “Sate Podomoro Danasri

  1. terima kasih atas kunjungan, kritik, & saran panjenengan Mas. skrng ganti nama jadi “Al-Barokah Podomoro Danasri”.
    faktor lama karena kadang arangnya agak basah (hujan/embun), atau emang lg bnyak pesanan 🙂 wastafel sedang dikerjakan. OK
    Utk tongsengnya skrng jd Tongseng Lada Hitam, nyammm…..

    mksih bnyak mas kluban 😀

    Suka

Terima Kasih Atas Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s