Sate Dayat Kroya

Sate Dayat Kroya 1

Sate lagi, kali ini dari Kota Kroya Cilacap. Di Kroya sate yang terkenal adalah Podomoro yang ada di sebelah utara pasar, dekat Pegadaian/Bank Mandiri.  Kali ini mencoba yang lain, ada di barat alun-alun Kroya. Di sini ada dua warung sate yang berdekatan, yang dicicipi kali ini yang sebelah barat. Namanya sate Mas Dayat. Kata teman sih recommended. Okelah mari kita coba.

Sate Dayat Kroya 2

Datang ke sana pas suasana Lebaran masih terasa. Warung ini cukup ramai, ada satu rombongan bermobil dan beberapa motor. Warungnya cukup luas ada beberapa meja berkapasitas 4-6 orang. Kursinya bukan kursi plastik namun kursi Futura yang biasa dipakai di kantor-kantor.Sate Dayat Kroya 3

Penyajiannya seperti ini, tomat dan timun dipisah sementara bawah merah iris dicampur dalam hidangan sate. Nasi tampak putih, menggiurkan. Ditemani segelas Es Jeruk mari kita santap.

Sambal kecapnya pas, daging kambingnya cukup empuk walau ada satu dua yang agak sedikit alot namun masih gampang dikunyah. Porsi nasinya pas untuk laki-laki, tak terlalu banyak. Puas makan siang di sini.

Harganya? standar sate di sini. Seporsi sate, nasi putih dan es jeruk cukup bayar 30 ribuan.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Sate Dayat Kroya

Terima Kasih Atas Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s