Motor Bertema Wayang, Kustomfest 2015

 

Kustom Arimbi 3Di ajang Kustomfest 2015, tempat dipamerkan kendaraan dari  mobil, sepeda motor dan juga sepeda yang semua mengalami “kustomisasi”. Di antara kondaraan tersebut yang umumnya berkiblat ke “barat” ada juga yang menyelipkan unsur lokal, utamanya wayang.
Kustom Arimbi 1

Sebuah motor bermesin yang mempunyai basis Honda C100 dengan body sport, yang bernama Arimbi, tertuliskan di bagian body belakang motor yang beraura bling-bling ini.
image

Di tanki bensin tergambar guratan wayang, berupa raseksi yang dimaksudkan sebagai Arimbi. Walau sebenarnya wajah wayang seperti ini lebih tepatnya sebagai Sarpakenaka, Arimbi mukanya menunduk. Namun tak apalah karena wayang semacam ini biasanya tidak berupa tokoh baku.
image

Menilik motornya sendiri, berupa mesin C100 semacam yang dipakai Honda Astrea Prima, Grand dan Supra namun dibikin dengan konfigurasi layaknya meisn boxer. Silinder mendatar kanan kiri.
Kustom Arimbi 2Kustom Arimbi 4 Sebenarnya ada motor lain yang mengusung tema serupa, mengusung tema budaya. Menggunakan basis mesin Yamaha Byson dengan rangka kustom.Kustom Arimbi 5Berukir kepala raksasa, mungkin semacam Kala Rahu, namun setelah diperhatikan dengan detail ternyata ini adalah karakter topeng, mungkin Klanasewandana.

Iklan

Terima Kasih Atas Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s