Wayang Pandawa Di Artos Magelang, Bagus Namun Perlu Sedikit Kritik

Pandawa di Artos Magelang 1

Di Hotel Artos Magelang, ada tokoh wayang Pandawa Besar ber gaya Jogjakarta yang terpampang besar menempel di tembok. Salut juga tetap memperhatikan budaya pewayangan. Namun jika diperhatikan secara detail, penggambaran wayang ini ada sesuatu yang menyalagi aturan pewayangan.

Yang pertama adalah ukuran wayang Bima yang terlalu kecil.Memang jika diperhatikan, postur wayang pandawa tersebut logis, dimana beda tinggi antar tokoh hampir sama. Namun sudah umum dan jadi patokan bahwa wayang Werkudara itu tinggi besar, yang di Artos ini kurang besar.

Pandawa di Artos Magelang 3 - tangan belakang bima Yang kedua adalah lagi-lagi wayang Bima, dimana tangan beakangnya salah desain, harusnya yang ke depan adalah kuku Pancanaka, jari yang di atas adalah telunjuk yang ditekuk melingkari jempol berkuku Pancanaka tadi.Pandawa di Artos Magelang 2 - tangan depan bima

Tangan depan Bima lebih parah lagi, desain sama dengan tangan belakang, malah ada koreksi dengan mewarnai telunjuk dengan warna merah purtih, seperti kuku Pancanaka.

Semoga menjadi perhatian.

Iklan

2 pemikiran pada “Wayang Pandawa Di Artos Magelang, Bagus Namun Perlu Sedikit Kritik

Terima Kasih Atas Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s